Senin, 04 Februari 2019

Kumpulan Sholawat Nabi Lengkap (Bagian ke 5)

KUMPULAN SHOLAWAT NABI (BAGIAN 5)



(Sholawat ke 65)
🌺🌻🌼SHOLAWAT DARI HABIB UMAR BIN HAFIDZ🌼🌻🌺

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ .

اللهم صلى وسلم على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه والتابعين واغفر لنا وفرج على المسلمين ياأرحم الراحمين

"Allaahumma sholli wa sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wat taabi'iin waghfilanaa wa farrij 'alal muslimiin Yaa Arhamar Roohimiin".

😊😊😊Artinya👇👇👇

"Ya Allah ﷻ limpahkanlah Sholawat dan Salam atas Pemimpin kami Nabi Muhammad ﷺ dan keluarganya dan sahabatnya dan para pengikut, dan ampunilah kami, dan berilah pertolongan atas kaum muslimin wahai Dzat Yang Maha Pengasih dari yang mengasihi".


(Sholawat ke 66)
----🌺🌻🌼SHOLAWAT DARI HABIB UMAR BIN HAFIDZ🌼🌻🌺

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ .

اللهم يا الله يا قدوس صلى على عبدك و حبيبك سيدنا محمد النبي المقدس و على اله و صحبه و سلم تسليما و قدسني به تقديسا

"Allaahumma Yaa Allaahu Yaa Qudduus sholli 'alaa 'abdika wa ḥabiibika Sayyidinaa Muḥammadin Nabiyyal muqaddas wa 'alaa aalihi wa shoḥbihi wa sallim tasliiman wa qaddisnii bihi taqdiisaa".

😊😊😊Artinya👇👇👇

"Yaa Allaah ﷻ, Wahai Dzat Yang Maha Suci limpahkanlah sholawat serta salam kepada hambaMU dan kekasihMu, Sayyidina Muhammad ﷺ ,Nabi yg telah Engkau sucikan beserta keluarga dan para sahabatnya yg tak terhingga, sucikanlah kami demi kesucian Beliau ﷺ".


(Sholawat ke 67)
-----🌺🌻🌼SHOLAWAT DARI HABIB UMAR BIN HAFIDZ🌼🌻🌺

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ .

اللهم صلى و سلم على سيد نامحمد و على ال سيدنا محمد صلاة نكون بها محبو بين لك و محبو بين له في عافية

"Allaahumma sholli wa sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammad wa 'alaa aali Sayyidinaa Muhammad sholaatan sholaatan nakuunu bihaa mahbuubiina laka wa mahbuubiina lahu fii 'aafiyah"

😊😊😊Artinya👇👇👇

"Yaa Allah ﷻ limpahkahlah sholawat serta salam kepada junjungan kami Baginda Muhammad ﷺ beserta keluarganya dengan sholawat yg menjadikan kami dicintaiMU dan dicintainya (Rasulullah ﷺ) dalam kesejahteraan".


(Sholawat ke 68)
-----🌺🌻🌼SHOLAWAT DARI HABIB UMAR BIN HAFIDZ🌼🌻🌺

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ .

ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺻﻞ وسلم ﻋﻠﻰ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣﺤﻤﺪ ﻧﻮﺭﻙ ﺍﻟﺴﺎﺭﻱ ﻭﻣﺪﺩﻙ ﺍﻟﺠﺎﺭﻱ ﻭﺍﺟﻤﻌﻨﻲ ﺑﻪ ﻓﻲ ﻛﻞ ﺃﻃﻮﺍﺭﻱ ﻭﻋﻠﻰ ﺍﻟﻪ ﻭﺻﺤﺒﻪ ﻳﺎ ﻧﻮﺭ

“ Allaahumma sholli wa sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammad Nuuri-kas saarii wa madadikal jaari wajma’nii bihi fii kulli athwaarii wa 'alaa aalihi wa shohbihi Yaa Nuur ”

😊😊😊Artinya👇👇👇

“Yaa Allah ﷻ limpahkanlah shalawat serta salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad ﷺ, sang cahayaMu yang selalu bersinar dan pemberianMu yang tak kunjung putus , dan kumpulkanlah aku dengan Rasulullah ﷺ di setiap keadaanku , serta shalawat untuk keluarganya dan sahabatnya , wahai Sang Cahaya ”.


(Sholawat ke 69)
-----🌺🌻🌼SHOLAWAT DARI HABIB UMAR BIN HAFIDZ🌼🌻🌺

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ .
.
اللهم يا قويُّ يا قادرُ يا مُجيب، صلِّ وسلِّم في كلِّ لحظةٍ ونفسٍ على عبدِك ونبيِّك الطاهرِ الحبيب، سيدِنا محمدٍ، وآلِهِ وصحبِهِ، والأنبياء والمرسلين، وعبادِك الصالحين، وادفعِ البلاءَ وفرِّج على المسلمين.. يا أرحمَ الراحمين.

.
"Allaahumma Yaa Qowiyyu Yaa Qoodiru Yaa Mujiib, sholli wa sallim fii kulli lahzhotin wa nafasin 'alaa 'abdika wa Nabiyyika Aththoohiril Habiibi Sayyidinaa Muhammad wa aalihi wa shohbihi wal Anbiyyaa-i wal Mursaliin wa 'ibaadikash shoolihiin wadfa'il balaa'a wa farrij 'alal muslimiin Yaa Arhamar Roohimiin."

😉😀😀Artinya👇👇👇

"Ya Allah wahai Yang Maha Kuat, Yang Maha Berkuasa, Yang Maha Mengabukan Doa, berikanlah sholawat dan salam disetiap saat dan nafas kepada hambaMu dan nabiMu yang suci lagi dicintai, junjungan kami Nabi Muhammad, dan juga kepada keluarganya, sahabatnya, para Nabi-nabi, para rosul, dan hamba-hambaMu yang soleh, dan angkatlah bala musibah dari kaum muslimin serta lapangkanlah kesusahan-kesusahan yang berada pada kaum muslimin Yaa Arhamar Rohimin."

📚📚📚Dan adapun untuk penduduk hadramaut ditambah sedikit sighot zikirnya👇👇👇

اللهم يا قويُّ يا قادرُ يا مُجيب، صلِّ وسلِّم في كلِّ لحظةٍ ونفسٍ على عبدِك ونبيِّك الطاهرِ الحبيب، سيدِنا محمدٍ، وآلِهِ وصحبِهِ، وعلى نبيِّك هود، والأنبياء والمرسلين، وعبادِك الصالحين، وادفعِ البلاءَ وفرِّج على المسلمين.. يا أرحمَ الراحمين.
.
"Allaahumma Yaa Qowiyyu Yo Qoodiru Yaa Mujiib, sholli wa sallim fii kulli lahzhotin wa nafasin 'alaa 'Abdika wa Nabiyyika aththoohiril Habiibi Sayyidinaa Muhammad wa aalihi wa shohbihi wa 'alaa Nabiyyika Huud wal anbiyaa-i wal Mursaliin wa 'ibadikash shoolihiin wadfa'il balaa'a wa farrij 'alal muslimiin Yaa Arhamar Roohimiin."

😉😀😊Artinya👇👇👇

"Ya Allah wahai Yang Maha Kuat, Yang Maha Berkuasa, Yang maha Mengabukan Doa, berikanlah sholawat dan salam disetiap saat dan nafas kepada hambaMu dan nabiMu yang suci lagi dicintai, junjungan kami Nabi Muhammad, dan juga kepada keluarganya, sahabatnya, nabiMu Hud, para Nabi-nabi, para Rosul, dan hamba-hambaMu yang soleh, dan angkatlah bala dari kaum muslimin serta lapangkanlah kesusahan-kesusahan yang berada pada kaum muslimin Yaa Arhamar Rohimiin."


(Sholawat ke 70)
----🌺🌻🌼SHOLAWAT DARI HABIB UMAR BIN HAFIDZ🌼🌻🌺

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ .

اللَّهُمَّ يا اللهُ يا رَحْمَنُ يا رَحِيمُ صَلِّ على عَبْدِكَ و حَبِيبِكَ سَيِّدِنا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ الرَّحِيمِ و على آلِهِ و صَحْبِهِ و سَلِّمْ تَسْلِيماً و ارْحَمْنِي بِهِ رَحْمَةً واسِعَةً

Allaahumma Yaa Allaahu Yaa Roḥmaan Yaa Rohiim sholli 'alaa 'abdika wa ḥabiibika Sayyidinaa Muḥammadin Nabiyyir Roḥiim wa 'alaa aalihi wa shoḥbihi wa sallim tasliiman warḥamnii bihi raḥmatan waasi'ah.

Yaa Allaah Yaa Rohman Yaa Rohim limpahkanlah sholawat dan salam kepada hambaMU dan kekasihMU Sayyidina Muhammad, Nabi yang penuh cinta kasih, beserta keluarganya dan para sahabatnya, dengan limpahan salam yg tak terhingga,dan rahmatilah kami dengan limpahkan rahmat sayangmu yang tak terbatas pada kami.


(Sholawat ke 71)
----🌺🌻🌼SHOLAWAT DARI HABIB UMAR BIN HAFIDZ🌼🌻🌺

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ .

اللَّهُمَّ صَلِّ وسَلِّمْ على سَيِّدِنا مُحَمَّدٍ وعلى آل سَيِّدِنا مُحَمَّدٍ واغْفِرْ لي في الآخِرَةِ والأُوْلى

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammad, wa 'alaa aali Sayyidinaa Muhammad, waghfirlii fil aakhiroti wal uula

Ya Allah, limpahkan sholawat dan salam atas junjungan kami Sayyidina Muhammad bersama keluarganya. Ampuni kami dalam hidup ini dan diakhirat nanti.


(Sholawat ke 72)
----🌺🌻🌼SHOLAWAT DARI HABIB UMAR BIN HAFIDZ🌼🌻🌺

Sholawat Dengan Asma Ul Husna Susunan Sang Guru Mulia Al Alim Al Allamah Al Musnid Habib Umar Bin Hafidz

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ .

اللَّهُمَّ يا اللهُ يا مُؤْمِن صَلِّ على عَبْدِكَ و حَبِيبِكَ سَيِّدِنا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ المُؤْمِن و على آلِهِ و صَحْبِهِ و سَلِّمْ تَسْلِيماً و زِدْنِي بِهِ في كُلِّ نَفَسٍ إِيمَاناً
Bismillaahir Rohmaanir Rohiim,
Allaahumma Yaa Allaahu Yaa Mu’min ṣholli `alaa `abdika wa ḥabiibika sayyidinaa Muḥammad an-nabiy yal-mu’min wa `alaa aalihii wa ṣhoḥbihii wa sallam tasliiman wa zidnii bihii fii kulli nafasin iimaanaa

Ya Allāh, Ya Mu'min
Anugerahi sholawat dan salam yang berlimpah pada hamba dan kekasih tercintaMu, Sayyidina Muhammad, keluarga dan para sahabatnya. Rasul Yang Paling beriman, dan demi Rasul, izinkan keimanan kami bertambah disetiap nafas kami..


(Sholawat ke 73)
-----🌺🌻🌼SHOLAWAT NURUL ANWAR(BADAWI SUGHRO🌼🌻🌺

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ .

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى نُورِ الأَنْوَارِ. وَسِرِّ الأَسِرَارِ. وَتِرْيَاقِ الأَغْيَارِ. وَمِفْتَاحِ بَابِ اليَسَارِ. سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْمُخْتَارِ. وَآلِهِ الأَطْهَارِ. وَأَصْحَابِهِ الأَخْيَارِ. عَدَد نِعَمِ الله وَأِفْضَالِهِ.

"Allahumma sholli 'alaa nuuril anwaar.
Wa sirril asroori wa tiryaaqil aghyaar.
Wa miftaahi baabil yasaari Sayyidinaa wa Maulaanaa Muhammadinil mukhtaar.
wa aalihil athhaari wa ashhaabihil akhyaar.
‘Adada ni’amillaahi wa ifdhoolih".

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada cahaya dari segala cahaya, rahasia dari segenap rahasia, penawar duka dan kebingungan, pembuka pintu kemudahan, yakni junjungan kami, Nabi Muhammad. yang terpilih, keluarganya yang suci, dan para sahabatnya yang mulia sebanyak hitungan nikmat Allah dan karuniaNya”.

📚📚📚Fadhilah👇👇👇

Sholawat ini bersumber dari wali Quthub Sayyid Ahmad al Badawi ra. menurutnya, keutamaan dan kegunaannya sholawat ini adalah :

Jika dibaca setiap selesai shalat fardhu, maka akan terhindar dari segala mara bahaya dan memperoleh rizki dengan mudah
Jika dibaca 7 kali sebelum tidur, insya Allah akan terhindar dari sihir yang dilakukan orang jahat
Jika dibaca 100 kali sehari semalam, akan memperoleh cahaya Illahi, menolak bencana, mendapat rizki lahir batin

Shalawat ini mujarab untuk mendapatkan hajat dan keinginan, tesingkapnya kesusahan, terhindar dari kesulitan dan juga dihasilkannya cahaya dan rahasia-rahasia ghaib. Menurut guru saya sholawat ini juga memberikan manfaat berupa diberikannya putra-putri yang sholeh dan sholehah, berguna bagi umat. Banyak Pesantren yang dinamakan Al Anwar dan sejenisnya itu karena tafa'ulan terhadap sholawat ini, dan karena pendahalu pendiri istiqamah dalam membaca shalawat Nurul Anwar ini.

📚📚📚Dalam afdholus sholawat👇👇👇

Syaikh Yusuf bin Ismail an-Nabhani dalam kitabnya “Afdhal ash-Sholawat” menukil sebagaimana di atas dari Sayyid Ahmad Zaini Dahlan dengan sedikit tambahan, yaitu: “...bahkan sholawat ini mujarrab untuk segala sesuatu dan bilangan wiridannya adalah 100 kali setiap hari.”
Hikmah dari membaca sholawat ini ialah: menerangkan hati, dapat menyingkap rahasia-rahasia ilmu, mengobati bisa (penyakit membahayakan) dan pembuka rizki.


(Sholawat ke 74)
-----🌺🌼🌼SHOLAWAT SYAJAROTUN NURONNIYAH(BADAWI KUBRO)🌼🌻🌺

Sholawat Syajaroh (Badawi kubro) yang masyhur dikalangan ahlulbait dan ahlul kasf

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ .

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ شَجَرَةِ الأَصْلِ النُّورَانِيَّةِ . وَلَمْعَةِ الْقَبْضَةِ الرَّحْمَانِيَّةِ . وَأَفْضَلِ الْخَلِيْقَةِ اْلإِنْسَانِيَّةِ . وَأَشْرَفِ الصُّوْرَةِ الْجِسْمَانِيَّةِ . وَمَعْدِنِ اْلأَسْرَارِ الرَّبَّانِيَّةِ . وَخَزَائِنِ الْعُلُوْمِ الْإِصْطِفَائِيَّةِ . صَاحِبِ الْقَبْضَةِ الأَصْلِيَّةِ . وَالْبَهْجَةِ السَّنِيَّةِ وَالرُّتْبَةِ الْعَلِيَّةِ . مَنِ انْدَرَجِتِ النَّبِيُّوْنَ تَحْتَ لِوَائِهِ فَهُمْ مِنْهُ وَإِلَيْهِ . وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلِيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ . عَدَدَ مَا خَلَقْتَ وَرَزَقْتَ وَأَمَتَّ وَأَحْيَيْتَ إِلَى يَوْمِ تَبْعَثُ مَنْ أَفْنَيْتَ وَسَلِّمْ تَسْلِيماً كَثِيراً وَالْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ .

"Allaahumma sholli wa sallim wa baarik 'alaa Sayyidina wa maulaanaa Muhammadin, syajaratil ashlin nuurooniiyyah, wa lam'atil qabdhotir rahmaaniiyyah, wa afdholil kholiiqatil insaaniiyyah, wa asyrafish shuurotil jismaaniiyyah, wa ma'dinil asroorir robbaaniiyyah, wa khozaa-inil 'uluumil ishthifaa-iiyyah, shoohibil qobdhotil ashliiyyah, wal bahjatis saniiyyah, war rutbatil 'aliiyyah, manin darojatin Nabiyyuunaa tahta liwaa-ihi fahum minhu wa 'ilaih, wa sholli wa sallim wa baarik 'alaihi wa 'alaa aalihi wa shohbihi, 'adadamaa khalaqta, wa razaqta, wa amatta, wa ahyaita, ilaa yaumi tab"atsu man afnaita, wa sallim tasliiman katsiiran, wal hamdulillaahi Rabbil 'aalamiin".

"Ya Allah limpahkanlah rahmat, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad, sebagai sumber cahaya, sebagai genggaman kesayangan yang berkilauan, sebagai manusia yang paling utama, bentuk badan yang paling mulia, tambang rahasia ketuhanan, gedung ilmu yang terpilih, pemilik genggaman yang asli, kesenangan yang terpuji, derajat yang luhur, dan para nabi berada di bawah benderanya, mereka itu dari dan kepada Nabi Muhammad. Ya Allah, limpahkanlah rahmat, keselamatan dan keberkahan kepada nabi, keluarga dan para sahabatnya, sebanyak makhluk yang Engkau ciptakan, yang Engkau beri rezeki, Engkau matikan dan Engkau hidupkan, hingga pada hari orang-orang yang Engkau binasakan sampai dibangkitkan. Semoga Allah melimpahkan keselamatan yang banyak. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam".

📚📚📚Penjelasan👇👇👇

Shalawat ini disusun oleh as Sayyid al Imam al Quthb wal Ghouts Syaikh Ahmad al-Badawi ini, terkenal dengan shalawat al-Badawiyah al-Kubra. Diriwayatkan oleh Hasan ibn Muhammad Qahhi di dalam kitab Talkhiis al-Ma`aarif fii targhiib Muhammad `Aarif bahwa seorang wali yang bernama Muhammad Talmaysani telah membaca Dalail al-Khairat 100.000 kali. Setelah selesai Nabi shallallahu alaihi wa sallam mendatanginya di dalam mimpi dan berkata kepadanya, “Jika engkau membaca bacaan Ahmad al-Badawi, seolah-olah engkau telah membaca Dalail al-Khayrat 800.000 kali.”

📚📚📚Fadhilahnya👇👇👇

Sebagian ulama berkata : "Barang siapa membaca Sholawat Badawi Kubro ini sebanyak seratus kali disertai suci dari hadas, ia akan diberi rizki yang mudah oleh Allah dalam segala urusan perkaranya"
Menurut Al Allamah Al Arifbillah Habib Ali bin Abdurahman Al Habsy(kwitang) dalam kitabnya : "Keutamaan Sholawat", bahwa sebagian ulama mengatakan: "Barang siapa yang membaca Sholawat Badawi Kubro sebanyak 3x maka pahalanya seperti orang membaca Dalail al-Khoirot hingga khatam"

Barkata Syekh Yusf bin Ismail an Nabhani, dalam kitab beliau Afdholussholawat Ala Sayyidiasadat, Sholawat yg dinisbatkan kepada Syekh Ahmad Badawi tersebut merupakan sebab lahirnya cahaya-cahaya dalam diri seseorang, terbukanya berbagai rahasia kepadanya, termasuk sebab teragung untuk dapat wushul kepada Nabi saw baik ketika tidur maupun ketika terjaga dan juga sering menjadi sebab sampainya seseorang mencapai martabat Quthbaniyyah, lalu di dalamnya terdapat asror yg dapat mempermudah rizki, baik rizki dzohir (sandang pangan papan) maupun rizki batin (asror, ilmu dan makrifat),

😉😀😊Tata caranya adalah👇👇👇

membacanya 5 kali seusai shalat fardlu dan 7 kali setiap mau tidur. Fadilahnya, ia akan terhindar ari sihir dan segala kejahatan lahir batin, dimudahkannya rizki, dan mendapat cahaya batin serta terbuka beberapa rahasia ghaib


(Sholawat ke 75)
----🌻🌼SHOLAWAT RUH🌼🌻🌺

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ .
.
اللهم صل علی روح سيدنا محمد فی الأرواح وعلی جسده فی الأجساد وعلی قبره فی القبور وعلی اله وصحبه وسلم
.
"Allaahumma shollii ‘alaa Ruuhi Sayyidinaa Muhammadin fii arwaahi wa ‘alaa jasadihi fil ajsaadi wa ‘alaa qobrihi fil qubuuri wa ‘ala aalihi wa shohbihi wa salliim"
.
"Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada Ruh Nabi Muhammad, diantara semua ruh, kepada jasadnya Nabi Muhammad diantara semua jasad, kepada kuburnya Nabi Muhammad diantara semua kubur, dan limpahkanlah pula rahmat dan keselamatan kepada keluarganya dan sahabatnya".

📚📚📚Fadhilah👇👇👇

Para ulama ahli hadits, ahli Al-Qaur'an, ahli berjamaah sholat lima waktu, dan juga ahli tahajud mengatakan : Seorang Muslim, Mukmin, dan Muhsin yang banyak membaca sholawat ini, insyaa Allah, akan mimpi bertemu dengan Nabi Muhammad ﷺ. Ia juga bisa bermimpi bertemu dengan ibu, bapak, mertua, suami, istrinya yang sudah meninggal. Bacalah sholawat ini setiap malam, terutama malam jum’at. Saat membacanya sebaiknya dalam keadaan memiliki wudhu.


(Sholawat ke 76)
-----🌺🌻🌼SHOLAWAT KAMALIYAH🌼🌻🌺

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ .

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻭَﺳَﻠِّﻢْ ﻭَﺑَﺎﺭِﻙَ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻟِﻪِ ﻋَﺪَﺩَ ﻛَﻤَﺎﻝِ ﺍﻟﻠﻪ ﻭَﻛَﻤَﺎ ﻳَﻠِﻴﻖُ ﺑِﻜَﻤَﺎﻟِﻪِ

"Allaahumma sholli wa sallim wa baarik 'alaa Sayyidinaa Muhammad wa 'alaa aalihi 'adada kamaalillaahi wa kamaa yaliiqu bikamaalihi"

😊😊😊Artinya👇👇👇

"Ya Allah, limpahkan sholawat, serta salam dan berkatilah junjungan kami Sayyidina Muhammad dan keluarganya sebanyak hitungan kesempurnaan Allah dan sebagaimana dia dengan kesempurnaanNYA."

📚📚📚Penjelasan Khasiat Shalawat Al-Kamaliyah
Sedangkan mengenai khasiat shalawat al-Kamaliyah ini, Syaikh Yusuf bin Ismail An-Nabhani menjelaskan👇👇👇

ﻗﺎﻝ ﺳﻴﺪﻱ ﺃَﺣﻤﺪ ﺍﻟﺼﺎﻭﻱ ﻫﺬﻩ ﺻﻴﻐﺔ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﻄﺮﻳﻖ ﺍﻟﻤﺸﻬﻮﺭﺓ ﺑﺎﻟﺼﻼﺓ ﺍﻟﻜﻤﺎﻟﻴﺔ ﻭﻫﻲ ﻣﻦ ﺃﻭﺭﺍﺩﻫﻢ ﺍﻟﻤﻬﻤﺔ ﺍﻟﺘﻲ ﺗﻘﺎﻝ ﻋﻘﺐ ﻛﻞ ﺻﻼﺓ ﻋﺸﺮﺍً ﻭﺗﻘﺎﻝ ﻓﻲ ﻏﻴﺮﻩ ﻣﺎﺋﺔ ﻓﺄﻛﺜﺮ ﻭﺛﻮﺍﺑﻬﺎ ﻻ ﻧﻬﺎﻳﺔ ﻟﻪ ﻓﻠﺬﻟﻚ ﺍﺧﺘﺎﺭﻫﺎ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﻄﺮﻳﻖ . ﻭﻓﻲ ﺛﺒﺖ ﺍﻟﺴﻴﺪ ﻣﺤﻤﺪ ﺍﺑﻦ ﻋﺎﺑﺪﻳﻦ ﻋﻦ ﺍﻟﺸﻴﺦ ﺃﺑﻲ ﺍﻟﻤﻮﺍﻫﺐ ﺍﺑﻦ ﺍﻟﺸﻴﺦ ﻋﺒﺪ ﺍﻟﺒﺎﻗﻲ ﺍﻟﺤﻨﺒﻠﻲ ﻋﻦ ﻭﺍﻟﺪﻩ ﻋﻦ ﺍﻟﻌﻼﻣﺔ ﺃﺣﻤﺪ ﺍﻟﻤﻘﺮﻱ ﺍﻟﻤﺎﻟﻜﻲ ﺃﻥ ﺛﻮﺍﺏ ﻫﺬﻩ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﺍﻟﺸﺮﻳﻔﺔ ﻳﻌﺪﻝ ﺃﺭﺑﻌﺔ ﻋﺸﺮ ﺃﻟﻒ ﺻﻼﺓ

😊😊😊Maksudnya👇👇👇
Sayyidi Asy Syaikh Ahmad Ash Showi berkata, "Shalawat ini merupakan shighat shalawat ahli thariqah yang masyhur dengan nama shalawat Al-Kamaliyah dan shalawat ini merupakan wiridan para ulama ahli thariqah yang penting yang diamalkan setiap selesai shalawat fardhu sebanyak 10 kali, dan di luar waktu tersebut sebanyak 100 kali atau lebih. Adapun pahalanya begitu bernilai, maka karena itulah ahli thariqah memilihnya sebagai wirid harian. Dinyatakan dalam catatannya As-Sayyid Ahmad bin Abidin dari Asy-Syaikh Abil Mawahib ibn Asy-Syaikh Abdul Baqi Al-Hanbali dari ayahnya dari Al-'Allamah Ahmad Al-Muqri Al-Maliki, bahwasanya pahala dari shalawat yang mulia ini setara dengan 14.000 shalawat."


(Sholawat ke 77)
-----🌺🌻🌼SHOLAWAT ROUFUR ROHIM🌼🌻🌺

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻭَﺳَﻠِّﻢْ ﻭَﺑَﺎﺭِﻙْ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﺍﻟﺮَّﺅُﻭﻑِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴﻢِ ﺫِﻱ ﺍﻟْﺨُﻠُﻖِ ﺍﻟْﻌَﻈِﻴﻢِ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻟِﻪِ ﻭَﺃَﺻْﺤَﺎﺑِﻪِ ﻭَﺃَﺯْﻭَﺍﺟِﻪِ ﻓِﻲ ﻛُﻞِّ ﻟَﺤْﻈَﺔٍ ﻋَﺪَﺩَ ﻛُﻞِّ ﺣَﺎﺩِﺙٍ ﻭَﻗَﺪِﻳﻢٍ

"Allaahumma sholli wa sallim wa baarik 'alaa Sayyidinaa Muhammadin ar-Rauf ar-Rahiim dzil Khuluqil 'Adziim wa 'alaa aalihi wa ashhaabihi wa azwaajihi fii kulli lahzhotin 'adada kulli haaditsin wa qodiimin"

Artinya:

"Ya Allah limpahkanlah shalawat serta salam, dan berkahilah junjungan kami Sayyidina Muhammad yang begitu pengasih dan begitu penyayang, yang memiliki akhlak yang agung dan juga shalawat, salamlah dan berkahilah keluarga beliau, para sahabat beliau, para istri beliau, dalam setiap kedipan mata sebanyak hitungan yang baru dan yang dahulu."

📚📚📚Dalam kitab Afdhalush Shalawat dijelaskan sebagai berikut👇👇👇

ﻫﺬﻩ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﺗﺴﻤﻰ ﺻﻼﺓ ﺍﻟﺮﺅﻭﻑ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ ﻭﻫﻲ ﻣﻦ ﺃﺷﺮﻑ ﺍﻟﺼﻴﻎ ﻛﻤﺎ ﻗﺎﻟﻪ ﺳﻴﺪﻱ ﺃﺣﻤﺪ ﺍﻟﺼﺎﻭﻱ ﻓﻴﻨﺒﻐﻲ ﺍﻹﻛﺜﺎﺭ ﻣﻦ ﻗﺮﺍﺀﺗﻬﺎ

"Shalawat ini bernama Shalawat Ar-Rahuf Ar-Rahiim dan shalawat ini termasuk diantara sighat shalawat yang paling mulia, sebagaimana telah dinyatakan oleh Sayyidi Asy Syaikh Al Imam Ash Showi. Maka dari itu seyogyanya untuk memperbanyak diri dalam mengamalkannya."


(Sholawat ke 78)
-----🌺🌻🌼Sholawat Al In’am🌼🌻🌺

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ .

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلىَ آلِهِ عَدَدَ إِنْعَامِ اللهِ وَإِفْضَالِهِ

"Allaahumma sholli wa sallim wa baarik 'alaa Sayyidinaa Muhammad wa aalihii 'adada in'amillaahi wa ifdhoolih"

“Ya Allah berikanlah sholawat, salam dan berkah kepada pemimpin kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya, sejumlah kenikmatan Allah dan karunia-Nya.”

Syekh al-Quthb Ahmad Dardir al Kholwatiy Rodhiyallahu Anhu menyebutkan redaksi sholawat al-In'am dalam kitab kumpulan sholawat beliau, As-Sholawat ad-Dardiriyyah.

Syekh Ahmad Bin Muhammad ash Shawiy al-Malikiy al-Kholwatiy Rodhiyallahu 'Anhu menyebutkan:

"Sholawat al-In'am merupakan bagian dari penyebab terbukanya pintu-pintu keni'matan dunia dan akhirat bagi orang yang mendapatkannya. Pahala membacanya sangat besar tak terhigga. Dapat kamu ketahui bahwa pahala itu ditentukan sesuai dengan besarnya tuntutan dari sholawat tersebut.

Pernyataan Kalimat " sejumlah kenikmatan Allah" artinya: kekuasaan Allah ﷻ itu memiliki ta'alluq (hubungan) dengan segala ni'mat dunia maupun akhirat. Sedangkan kalimat " sejumlah karunia-Nya" artinya: kekuasaan Allah ﷻ berta'alluq (hubungan) dengan seluruh anugrah dunia dan akhirat. Kesimpulan makna kedua kalimat tersebut adalah permohonan Sholawat kepada Allah untuk dilimpahkan kepada Nabi Muhammad ﷺ dengan jumlah sholawat yang tak terhingga.

Tidak ada satu ni'mat maupun anugrah yang ada di alam ini melainkan terjadi dengan kehendak Allah ﷻ. Ni'mat serta anugrah Allah ﷻ tidak terhingga jumlahnya. Jangankan menghitung, mensyukurinya pun manusia sulit. Kalkulator, computer serta alat canggih mana yang bisa dijadikan alat untuk menghitung ni'mat Allah ﷻ.


(Sholawat ke 79)
-----🌺🌻🌼SHOLAWAT SULTHON🌼🌻🌺

Riwayat shalawat tersebut : Ada seorang Sulthan (Raja) yang bernama Sulthon Mahmud Al-Ghaznawi/Al Ghornawi. Sepanjang hidupnya Raja ini selalu menyibukkan dirinya dengan membaca shalawat kepada Nabi Muhammad ﷺ. Setiap selesai shalat subuh, sang raja membaca shalawat sebanyak 300.000 kali. Begitu asyiknya raja membaca shalawat sebanyak itu, seolah-olah beliau lupa akan tugasnya sebagai seorang raja, yang di pundaknya tertumpu berbagai tugas negara dan berbagai macam harapan rakyatnya yang bergantung padanya. Sehingga kalau pagi tiba, sudah banyak rakyatnya yang berkumpul di istana menunggu sang raja, untuk mengadukan persoalannya.

Namun sang raja yang ditunggu-tunggu tidak kunjung hadir. Sebab sang raja tidak akan keluar dari kamarnya, walau hari telah siang, jika belum menyelesaikan wirid shalawatnya. Setelah kejadian ini berlangsung agak lama, pada suatu malam beliau bermimpi bertemu dengan Rasulullah ﷺ.

Di dalam mimpinya, Rasulullah ﷺ bertanya, “Mengapa kamu berlama-lama di dalam kamar..? Sedangkan rakyatmu selalu menunggu kehadiranmu untuk mengadukan berbagai persoalan mereka.” Raja menjawab, “Saya duduk berlama-lama begitu, tak lain karena saya membaca shalawat kepadamu sebanyak 300.000 kali, dan saya berjanji tidak akan keluar kamar sebelum bacaan shalawat saya selesai.”

Rasulullah ﷺ lalu berkata, “Kalau begitu kasihan orang-orang yang punya keperluan dan orang-orang lemah yang memerlukan perhatianmu. Sekarang aku akan ajarkan kepadamu shalawat yang apabila kamu baca sekali saja, maka nilai pahalanya sama dengan bacaan 100.000 kali shalawat. Jadi kalau kamu baca tiga kali, pahalanya sama dengan 300.000 kali shalawat yang kamu baca.” Rasulullah ﷺ lalu membacakan lafazh shalawat yang kemudian dikenal dengan nama shalawat sulthon.

Akhirnya, raja Mahmud Al-Ghaznawi lalu mengikuti anjuran Rasulullah ﷺ tersebut, yaitu membaca shalawat tadi sebanyak tiga kali. Dengan cara demikian,shalawat dapat beliau baca dan urusan negara dapat dijalankan dengan sempurna.

Setelah beberapa waktu mengamalkan shalawat itu, raja kembali bermimpi bertemu Rasulullah ﷺ. Kemudian Rasulullah ﷺ bertanya kepadanya,

ماذا فعلت حتى أتعبت الملائكة في كتابة ثوابك ؟

"Apa yang kau lakukan, sehingga malaikat kewalahan menulis pahala amalmu ?"

Raja menjawab :

ما عملت شيئا إلا الصلاة التي علمتني إياها

"Saya tidak mengamalkan sesuatu, kecuali mengamalkan shalawat yang engkau ajarkan kepada saya."

📚📚📚Kitab Al-Qirthos Fi Manaqib Al Attas, Al-Habib Ali bin Hasan Al-Attas.

Berikut shalawatnya :

بسم الله الرحمن الرحيم

Bismillaahirrahmannirrahiim

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

اللهم صلّ وسلّم على سيّدنا محمد وَ عَلَى آل سيّدنا محمد بعدد رحمة الله

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa sayyidinaa Muhammadin Wa 'alaa aalii Sayyidinaa Muhammad bi'adadi rohmatillaah.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya junjungan kami Nabi Muhammad dengan sebanyak jumlah rahmat Allah.

اللّهم صلّ و سلّم على سيّدنا محمّد وَ عَلَى آل سيّد نا محمّدٍ بِعَدَدِ فضلِ الله

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammadin Wa 'alaa aalii Sayyidinaa Muhammad bi'adadi fadhlillaah.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya junjungan kami Nabi Muhammad dengan sebanyak jumlah kebaikan Allah.

اَللّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّم عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ خَلقِ الله

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammadin Wa 'alaa aalii Sayyidinaa Muhammad bi'adadi kholqillaah.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya junjungan kami Nabi Muhammad dengan sebanyak jumlah ciptaan Allah.

اَللّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّم عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ مَا فِى عِلمِ الله

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammadin Wa 'alaa aalii Sayyidinaa Muhammad bi'adadi maa-fii 'ilmillaah.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya junjungan kami Nabi Muhammad dengan sebanyak jumlah ilmu Allah.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّم عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ كَلِمَاتِ الله

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammadin Wa 'alaa aalii Sayyidinaa Muhammad bi'adadi kalimaatillaah.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya junjungan kami Nabi Muhammad dengan sebanyak jumlah kalimat Allah.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّم عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ كَرَمِ الله

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammadin Wa 'alaa aalii Sayyidinaa Muhammad bi'adadi karomillaah.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya junjungan kami Nabi Muhammad dengan sebanyak jumlah kemuliaan Allah.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّم عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ حُرُوفِ كَلاَمِ الله

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammadin Wa 'alaa aalii Sayyidinaa Muhammad bi'adadi huruufi kalaamillaah.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya junjungan kami Nabi Muhammad dengan sebanyak jumlah huruf dalam kalam Allah (kitab-kitab Allah).

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّم عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ قَطرِ الأمْطَار

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammadin Wa 'alaa aalii Sayyidinaa Muhammad bi'adadi qothril amthoor.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya junjungan kami Nabi Muhammad dengan sebanyak jumlah tetesan air hujan.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّم عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ وَرَقِ الأَشجَارِ

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammadin Wa 'alaa aalii Sayyidinaa Muhammad bi'adadi waroqil asyjaar.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya junjungan kami Nabi Muhammad dengan sebanyak jumlah daun pepohonan.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّم عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ رَمْلِ القِفارِ

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammadin Wa 'alaa aalii Sayyidinaa Muhammad bi'adadi romlil qifaar.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya junjungan kami Nabi Muhammad dengan sebanyak jumlah debu padang pasir.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّم عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ الحُبُوبِ وَالثِمَارِ

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa sayyidinaa Muhammadin Wa 'alaa aalii Sayyidinaa Muhammad bi'adadil hubuubi wats-tsimaar.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya junjungan kami Nabi Muhammad dengan sebanyak jumlah biji-bijian/buah-buahan.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّم عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ مَا اَظلَم عَلَيهِ اللَّيلُ وَ اَشْرَقَ عَلَيْهِ النَّهَارِ

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa sayyidinaa Muhammadin Wa 'alaa aalii Sayyidinaa Muhammad bi'adadi maa azhlama 'alaihil lailu wa asyroqo 'alaihin nahaar.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya junjungan kami Nabi Muhammad dengan sebanyak jumlah pergantian siang dan malam.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّم عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ مَنْ صَلَّى عَلَيْهِ

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa sayyidinaa Muhammadin Wa alaa 'aalii Sayyidinaa Muhammad bi'adadi man sholla 'alaih.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya junjungan kami Nabi Muhammad dengan sebanyak jumlah orang yang bershalawat kepadanya.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّم عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ مَنْ لَمْ يُصَلِّ عَلَيْهِ

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammadin Wa 'alaa aalii Sayyidinaa Muhammad bi'adadi man-lam yusholla 'alaih.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya junjungan kami Nabi Muhammad dengan sebanyak jumlah orang yang tidak bershalawat kepadanya.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّم عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ اَنْفاسِ الْخَلا ئِقِ

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammadin Wa 'alaa aalii Sayyidinaa Muhammad bi'adadi anfaasil kholaa’iq.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya junjungan kami Nabi Muhammad dengan sebanyak jumlah tarikan nafas makhluk-makhluk Allah.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّم عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ نُجُوْمِ السَّموَاتِ

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammadin Wa 'alaa aalii Sayyidinaa Muhammad bi'adadi nujuumis-samaawaat.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya junjungan kami Nabi Muhammad dengan sebanyak jumlah bintang-bintang di langit.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّم عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ بِعَدَدِ كُلِّ شَيْئٍ فِى الدُّنْيَا وَ الآخِرَةِ

Allaahumma sholli wa sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammadin Wa 'alaa aalii Sayyidinaa Muhammad bi'adadi kulli syai’in fid-dunyaa wal aakhiroh.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya junjungan kami Nabi Muhammad dengan sebanyak jumlah kebaikan dunia dan akhirat.

وَصَلَوَاتُ اللهِ تَعَالى وَ مَلاَئِكَتِهِ وَأنْبِيَائِهِ وَرُسُلِهِ وَ جَمِيْعِ خَلْقِهِ عَلَى سَيِّدِالْمُرْسَلِيْن وَ إمَامِ المُتَّقِيْنَ وَ قَائِدِ الغُرِّ الْمُحَجَّلِيْنَ وَ شَفِيْعِ الْمُذ ْ نِبِيْنَ سَييِّدِ نَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِهِ وَأصْحَابِهِ وَأزْوَاجِهِ وَ ذ ُ رِّيَّتِهِ وَ أهْلِ بَيْتِهِ وَالاَئِمَّةِ الْمَاضِيْنَ وَالْمَشَايِخ الْمُتَقَدِّمِيْنَ وَالشُّهَداءِ وَالصَّالِحِيْنَ وَأهْلِ طَاعَتِكَ أجْمَعِيْنَ مِنْ أهْلِ السَّموَاتِ وَالأرَضِيْنَ بِرَحْمَتِكَ يَا أرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَيَاأكْرَمَالأكْرَمِيْنَ وَالْحَمْدُلِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن

Wa sholawaatullaahi ta'aalaa wa malaaikatihi wa anbiyaa-ihi wa rusulihi wa jamii'i kholqihi alaa sayyidil mursaliin, wa imaamil muttaqiin wa qoo-idil ghurril muhajjaliin wa syafii'il mudznibiina Sayyidinaa Muhammadin wa 'alaa aalihi wa ashhaabihii wa azwaajihi wa dzurriyyatihi wa ahli baitihi wal a-immatil maadhina wal masyaayikhil mutaqoddimiin wasy-syuhadaa'i wash-shoolihiin wa ahli tho'atika ajma'iin min ahlis samaawaati wa ahlil ardhiina birohmatika Yaa Arhamaar-Rohimiin, Yaa Akromal Akromiin walhamdulillaahi Robbil aalamiin.

Dan segenap shalawat dari Allah beserta para malaikat-Nya, dan para Nabi-Nya, dan para Rasul-Nya, dan seluruh ciptaan-Nya, semoga tercurah atas junjungan para Rasul, pemimpin orang-orang yang bertaqwa, pemuka para ahli surga, pemberi syafa’at orang-orang yang berdosa, Nabi Muhammad dan juga atas keluarganya, para sahabatnya, istri-istrinya, keturunannya, ahli baitnya, para pemimpin yang telah lampau, para guru yang terdahulu, para syuhada dan orang-orang soleh, dan yang senantiasa taat kepada Allah seluruhnya, dari penghuni bumi dan langit, dengan rahmat-Mu, wahai yang Maha Pengasih dan Penyayang, dan Engkau Yang Maha Mulia dari semua yang mulia, segala pujian bagi Allah Tuhan alam semesta”.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar